MPPL - Tugas 1 Deskripsi dan Inisiasi proyek


Deskripsi Proyek

            Proyek yang akan dibangun berupa aplikasi bernama mak-Hal yang dapat di akses melalui smarthpone dan  website berbasis aplikasi. Aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai tempat makan yang halal untuk dikonsumsi beserta menu makanan yang telah terdaftar dan review dari pegunjung.

Inisiasi Proyek

  • Latar Belakang Proyek

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi. Makanan halal adalah makanan yang dibolehkan oleh agama dari segi hukumnya. Manusia membutuhkan makanan yang dapat membuat dia tidak letih dalam menjalankan aktivitas kehidupannya atau dapat dikatakan menambah energi tubuhnya yang akan habis.

Sebagai masyarakat yang mayoritas beragama muslim , tentu untuk mencari makanan halal tidaklah sulit. Namun terkadang masih ada masyarakat yang tidak menyadari bahwa tempat makanan yang mereka kunjungi menjual makanan yang dilarang dalam agama untuk dikonsumsi.

Salah satu faktor yang mengakibatkan hal tersebut bisa terjadi dikarenakan kurangnya informasi yang mereka ketahui tentang tempat makan yang dikunjungi karena mereka bukan masyarakat yang tinggal di sekitar tempat makan itu. 

  • Rumusan Masalah

            Rumusan masalah pada proyek ini adalah :
    1. Bagaimana mengetahui tempat makan yang dikunjungi halal untuk dikonsumsi

  • Tujuan

            Tujuan masalah pada proyek ini adalah :
    1. Menciptakan sistem informasi untuk membantu masyarakat mengetahui tempat makan yang dikunjungi halal untuk dikonsumsi.

  •  Apakah layak (feasible) ?

Dengan membuat studi kelayakan dapat diperkirakan apakah aplikasi ini layak.


Dasar Ide Proyek




Referensi


https://www.projectmanagement-training.net/category/six-phases/

Rifka Annisa
05111640000036
MPPL - E

Comments